Langsung ke konten utama

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA !

Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong

sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?

   kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya.....
nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar ! 
belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.




mungkin sahabat masih asing dengan nama Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong, pada saat ini Kabupaten Rejang Lebong telah dipercaya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menyelenggarakan Perguruan Tinggi Negeri. seperti pada UU No 12 tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi.
eeiitsss jangan salah ya, Akademi Komunitas bukan Sekolah Tinggi.... beda ya :)
nama Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong yang sebelumnya merupakan program studi di luar domisili (PDD) Politekhnik Negeri Lampung. AKademi Komunitas Negeri Rejang Lebong adalah salah satu Perguruan Tinggi Vokasi yang dirintis pada tahun 2012 untuk mempersiapkan persaingan dunia kerja, tentunya mempersiapkan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). adanya MEA yang mengharuskaskan kita dalam dunia kerja memiliki bukti atau sertifikat atas skill yang kita miliki.
AKademi Komunitas Negeri Rejang Lebong mengutamakan ilmu penerapan 60 % praktek dan 40 % teori, berbasis keunggulan lokal untuk memenuhi kebutuhan khusus yang bermaksud mempersiapkan wiraswastawan muda mandiri yang mampu membuka lapangan kerja sesuai bidang keahlian yang diminati atau mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan berjiwa entreneurship guna memenuhi tuntutan dunia usaha/kerja. jenjang pendidikan yang diselenggarakan sejauh ini adalah Program Diploma II, masa studi 2 tahun dengan gelar A.Ma.
Program Studi yang ditawarkan : Budidaya Tanaman Hortikultura (D2), Budidaya Perikanan (D2), dan Tekhnologi Produksi Ternak (D2).
untuk informasi lebih lanjut sahabat bisa langsung datang di kampus sementara AKRL di alamat ini, Jalan Basuki Rahmat, Dwi Tunggal ujung, Curup. Telp 0732-21292

nah sahabat prioritaskan pendidikan ya, belajarlah dimanapun anda berada dengan sebaik mungkin. karena itu dapat memperbaiki kualitas diri kamu !
banyak yang berpikir tentang jenjang Diploma II tidak memiliki prospek baik dalam dunia kerja. itu adalah pernyataan yang 'salah', kamu tahu sahabat.... pekerjaan itu amanat yang harus dipertanggungjawabkan. kuliah tidak menjamin pekerjaan bagi yang mengikutinya, namun lebih tepat ilmulah yang akan membawakan kita pada kehidupan yang layak sesuai dengan kemampuan masing-masing. pastinya Allah SWT akan memberikan amanat bagi orang yang amanat pula bukan?
ini saya ada Tips mungil untuk sahabat semua, jika ingin menjadi 'mutiaara' yang memberikan kilaunya dimanapun kamu berada :
1. Tulislah sejuta mimpimu....
jangan pernah takut untuk bermimpi, karena mimpi yang akan membawamu dalam dunia nyata. memori manusia akan mudah hilang jika mempunyai segudang aktivitas-aktivitas baru, catatan akan sangat membantu sahabat semua, maka tulislah secara berurutan minimal 100 mimpi anda pada kertas karton dan tempel pada dinding kamar anda. lihatlah setiap kali kamu ingin tidur dan renungkan, apa yang akan anda lakukan besok, agar mimpi-mimpi anda dapat terwujud.
2. Buatlah Agenda Harian....
mulailah bergerak menuju perubahan yang lebih baik walau sekecil apapun langkahmu, hargailah dirimu. buat jadwal harian untuk membantu mengatur waktumu. misalnya, dari bangun tidur hingga tertidur lagi. pastikan jadwal yang kamu buat mengutamakan  wajibnya dahulu baru DLL. kewajiban kamu sebagai muslim apa? kewajiban kamu sebagai seorang anak harus bagaimana? kewajiban kamu sebagai mahasiswa apa? dan seterusnya....
3. Jadilah mahasiswa jutif ( jujur dan aktif )...
tinggalkan penyakit D3 alias datang, duduk, diam plus dongok hee :) jangan pula jadi mahasiswa 'kupu-kupu mati' yakni kuliah pulang kuliah pulang makan tidur. status mahasiswa adalah saat yang sangat produktif untuk kamu bisa belajar segala hal dikampus maupun diluar kampus. ikutilah berbagai kegiatan seperti organisasi internal maupun eksternal, seminar daerah ataupun nasional, workshop, komunitas DLL. namun ingat walaupun kamu mengikuti banyak kegiatan, targetkan IP kamu minimal 3,5 hee... 'utamakan kuliah nomor satukan kegiatan' semua harus seimbang, kan sudah ada jadwal  harian jadi tidak kerepotan lagikan mengatur waktunya :).... IP tinggi percuma jika kamu mendapatkannya dengan cara curang. tapi jujurlah atas kemampuan dirimu sendiri, kamu tidak pernah tahu seberapa kemampuanmu bila kamu terus membohongi dirimu sendiri. yang Maha Melihat akan memberikan amanat pada orang yang amanat pula. 'bukan Hasil namun lebih baik Prosesssss...'
4. Bersahabatlah dengan mereka yang Hebat...
habiskan 70% waktu kamu bersama orang-orang yang hebat, sukses, pintar dan tentunya baik, lalu sisanya 30% bertemanlah dengan mereka yang biasa-biasa saja. berteman memang dengan siapa saja jangan pilih-pilih, yang saya tekankan disini carilah sahabat yang tepat. jika kamu mengikuti berbagai kegiatan positif pastinya kamu akan bertemu dengan mereka-mereka yang super hebat, belajarlah dari mereka.
5. Menuju Perubahan...
jangan pernah menyerah walau apapun dan bagaimanapun yang terjadi, terus bergeraklah untuk mewujudkan sejuta mimpimu dan tunjukkan kilaumu pada dunia. keyakinan akan mengalahkan segalanya.... dan yakinlah kamu pasti bisa.

fokuslah pada dirimu sendiri, jangan pernah dengarkan apa yang mereka katakan tentangmu. dimanapun kamu berada tidak menjamin kelayakan hidupmu tapi pastikan dimanapun kamu berada apa yang kamu lakukan itu tidak sia-sia. berusahalah untuk kamu bisa seperti mereka yang mampu menggoreskan karya dalam hidupnya.
jika kita berada dilingkungan yang kondisif kita bisa itu biasa namun jika kita berada dilingkungan yang tidak kondusif kita bisa itu Luar Biasa...

Tunjukkan Kilaumu pada Dunia :)
*Jika ada tambahan, silahkan tambahkan sendiri atau share pada komentar....
 

Komentar

Milda Ini mengatakan…
nice info ya dik
Unknown mengatakan…
terimakasih mbak :)

Postingan populer dari blog ini

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,