Langsung ke konten utama

Untukmu yang Jauh disana...

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....
salam hangat para perindu syurga :)
semerbak harum mewangi mawar merah yang sedang merkah, mawar yang berduri, mawar yang tak sembarang orang dapat memetiknya....

langit malam terbentang indah, kerlap-kerlip bintang nun jauh disana bagai mata bidadari yang berkedap-kedip.

Untukmu yang jauh disana....
10 februari 2016
aku tidak tahu mengapa aku rindu, aku TAKUT !! takut sekali.... ma'af ya rabb.
aku sadar, semua memang salahku. aku yang menghubungimu lebih dulu. aku tak tahu, tak sengaja. hanya karena aku benar-benar butuh.... aku butuh karena dirimu yang lebih banyak tahu. aku ingin belajarrrr hanya sebatas itu!

satu bulan kita sering bertemu, sungguh pembicaraan kitapun hanya seputar pengetahuannnn tak lebih. tapi hatiku berdesir, aku yakin hanya aku yang merasa, aku wanita... aku lebih banyak mempergunakan perasaanku...

akhir-akhir ini aku mencoba melupakan dengan kesibukan positifku, sibuk belajar, sibuk memperbaiki diri.... aku lebih mendekatkan diriku kepada sang pamilik hati... kepada Allah SWT. namun sayang seribu sayang rindu itu masih melekat. ada setitik embun dikedua kelopak mataku. aku takut ya rabb. ma'afkan aku..... ma'af....

aku terlalu sering hujan, aku butuh payung.
agamamu elok insya allah.... mungkin itu yang membuat aku merasa terlindungi.
keluargaku tidak seperti itu... bahkan sesosok yang seharusnya menjadi tauladan tak memberikan tauladan apik! wajar.... wajar.... wajar aku mudah tersentuh. tersentuh karena aku ingin sosok yang dapat melindungiku, membimbingku, menegurku jika aku salah. itu saja !!

pergilah... yang sedang memataskan dirinya dihadapan Allah SWT
bukan kamu, tapi nama yang tersembunyi di Lauful Mahfudz
akupun disini menantimu dalam taat. taat untuk terus memperbaiki diri....


mawar berduri
humairah


he heee...he.... baper ni ye baca sepucuk surat diatas cie-cie :)

yaps.... saat dirundung mabuk berat dengan kegalauan. insya allah kita dapat melewatinya dengan baik. memang sulit sob... sangatttt sulit sekali. tapi apa yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. manjada wajada sob :) akhirnya semua tak terbebani dengan rasa itu. ikhlas sob, jangan gantungkan harapan pada manusia tapi gantungkan harapan pada sang pemilik hati... kepada Allah SWT.
mau tahu gak caranya gimana. puasa daud, solusi terbaik tuh... lebih lengkapnya baca nasihat dari syekh khalid bin Builihid hafizhahullah. cocok ni buat kamu-kamu yang sedang dilanda mabuk galau :

1. menjaga shalat dengan khusyu' dan penuh tadabur, serta memperbanyak shalat sunnah.
2. memperbanyak do'a kepada Allah SWT. '' yaa muqallibal quluub, tsabit qalbii 'alaa diinik, yaa musharrifal quluub, sharrif qalbii ilaa thaa'atik wa thaa'ati rasuulik. '' ( wahai zat yang membolak-balik hati, kokohkan hatiku untuk menjalani agama-Mu, wahai zat yang mencondongkan hati, condongkanlah hatiku untuk menaati-Mu dan rasul-Mu ).
karena ketika do'a diatas sudah dibiasakan dan anda merendahkan diri anda dihadapan Allah SWT, maka Allah SWT akan mencondongkan hati anda dalam keistiqamahan menjalankan agama-Nya.
3. memperbanyak tilawah Al-Qur'an dan berdzikir. juga memperbanyak tadabur dan tafakkur. karena jika hati disibukkan untuk mencintai Allah SWT dan mengingat Allah SWT, ia akan teralihkan cinta kepada makhluk dan dari bergantungnya hati kepada makhluk.
4. lebih banyak memperhatikan keadaan dunia dan keadaan di akhirat kelak, dan apa-apa yang Allah SWT persiapkan untuk orang yang bersabar. yaitu para penduduk syurga dan nikmat-nikmat yang mereka dapatkan. dengan memikirkan hal ini seorang hamba akan zuhud terhadap dunia dan ia akan menyadari bahwa hal-hal duniawi itu akan hilang dan berlalu tidak sebagaimana perkara akhirat. maka tidak layak kita menyandarkan jiwa dan menggantungkan hati kepada hal-hal duniawi yang akan sirna itu.

#catatan diatas saya kutip dari majalah SAKINAH, wanita yang paling bahagia.

nah tuh... dicoba ya :) alhamdulillah sob perlahan pasti semua akan terfokus pada Sang pemilik hati.
jaga jarak ya dengan lawan jenis, tundukkan pandangan coba baca disurah An-Nur ayat 31 bukak sendiri ya jangan sampek punya Al-Qur'an yang berdebu alias enggak pernah dibukak... hayyyooo , jangan berdua-duan deh tau gak sob smsan sekedar smsan itu adalah semi berdua-duan lho hati-hati ya harusnya komunikasi dengan yang bukan mahram sewajarnya saja sekedarnya saja jangan lebay. ok, plus ditambah ni sob tidak menyentuh lawan jenis ya...
dari sebuah hadist, Aisyah rhadiyallahu 'anhu berkata '' demi allah, tangan Rasulullah saw tidak pernah menyentuh tangan wanita sama sekali meskipun saat membaiat ( janji setia kepada pemimpin ). '' (Riwayat Bukhari ).

jika memandang saja terlarang, tentu bersentuhan lebih terlarang ya sob karena godaannya tentu jauh lebih besar. ingat ya biasanya semua berawal dari kata CUMAN !! cuman jabat tangan, cuman pegang tangan. astaghfirullah....

yakin deh orang baik akan selalu dipertemukan dengan orang baik pula. gak percaya lagi sob, wah parahhhh dicoba sob. coba deh jadi orang baik-baik dulu. nanti kalo udah jadi orang baik, kasih komen deh ke postingan ini heee. segera cari hidayah ya. hidayah itu dicari bukan dinanti, bukan hidayah anaknya pak usman sob tapi hidayah dari Allah SWT. sebelum cari hidayah bersihkanlah dirimu terlebih dulu ya :)

cari hidayah, perbaiki diri... terus... terus... terus...
dan aku selalu menantimu dengan taat. taat sepertimu yang terus memperbaiki diri hihihi

rindu tak berujung dikehidupan yang abadi bersama mawar yang berduri :)
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabaraktuh....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA ! Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?    kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya..... nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar !  belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,