Langsung ke konten utama

Beauty in you

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....
selamat malam para perindu syurga?
apa kabar muslimah cantik.... kabar baik ya :)

cantik?
yah, siapa yang tak ingin cantik. hayo tunjuk tangan... tak bisa dipungkiri sob, pasti semua wanita menginginkan kecantikan! nah sob sebenarnya kecantikan itu yang bagaimana sih? katanya cantik itu putih tinggi langsing muka mulus kinclong kaca kali ah :) sempurna kalo kata kak demian he kak? sok kenal ya sob... tau gak kak Demian itu siapa. hayo hayo... cari tau gi.

anda setuju jika cantik itu seperti pernyataan yang diatas? katakan TIDAK !
bukan sob itu hanya secara zhahir yah cuma fisiknya doang sob, ingat ya fisik.
cantik yang hakiki itu sob sebenarnya keluhuran akhlak, keluasan ilmu dan kebersihan hati dan jiwa. ini baru sempurna sob !
Keluhuran Akhlak, ini menyangkut ketakwaan seorang muslimah sob. '' sessungguhnya Allah SWT tidak melihat rupamu dan tetapi Dia melihat amal perbuatan dan hatimu '' ( HR. Ibnu Majah ).
wanita berakhlak baik senantiasa akan terlihat cantik, pancaran kecantikannya terpantul dari hatinya. santun akan etikanya, kejujurannya, senantiasa menepati janji, e.t.c deh sob silahkan tambahkan pendapat anda sendiri ya... ini Indonesia, sistem negara kita Demokrasi sob. harus berani beropini ya :) dan yang terpenting ialah inner beauty ( kecantikan dari dalam ). cantik itu bukan kita sob..... maksudnya? bukan kita yang dapat merasakan kecantikan itu, bukan dengan berdandan mengikuti trandy maka kita merasa cantik. tapi kecantikan yang sesungguhnya apa yang dirasa oleh orang lain terhadap kita.
Keluasan Ilmu, tau gak sih jika menuntut ilmu itu hukumnya wajib lho. sesungguhnya sob musuh terbesar itu bukan orang lain namun diri kita sendiri, bagaimana kita dapat melawan rasa malas melawan dari hawa nafsu. coba deh mulai sekarang dicoba, lagi dan lagi. jangan malas-malasan ya untuk menuntut ilmu.... cara mendapat ilmu itu mudah kok tak hanya disekolah atau tempat-tempat formal saja sob, sekarang zaman milenium ya :) apa yang tak mungkin menjadi mungkin. semua ada sosmed kan? nah sob kalo ngebukak sosmed jangan cuma bikin tulisan galau hadeh capek deh :( internet yaps lebih fenomenal dikenal dengan sebutan mbah google... iya atau iya? internet kan jendela dunia plus gudang ilmu pula setelah buku.  Buku adalah gudang ilmu sumber ilmu, hayo hari ini sudahkah anda membaca? BACALAH itu adalah kata pertama dari ayat pertama yang diturunkan dalam Al-Qur'an berarti membaca perintah Allah SWT sob disini saya cuma mengingatkan saja bukan saya yang menyuruh lho... majlis ilmu ingat 5 perkara sebelum datang 5 perkara ya. hidup sebelum mati sehat sebelum sakit muda sebelum tua kaya sebelum miskin dan waktu luang sebelum waktu sibuk. luangkan waktu anda ya sob datang noh ke tempat pengajian, baksos, pelatihan, seminar, komunitas, organisasi. pokoknya mencakup kegiatan yang positif deh kegiatan yang bermanfaat, disitu pasti banyak ilmu plus pengalaman yang akan kita dapatkan sob apalagi yang masih muda-muda ni masih seger buger, mumpung masih muda kesempatan untuk belajar masih terbuka luas sob tanggung jawabnya belum gede. segede apa ya kira-kira he bayangin sendiri aja deh... ditambah satu lagi ni biar complete bersahabat dengan orang yang shalih nun shalihah jika berteman dengan siapa saja ya jangan pilih-pilih setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing sob tapi jika bersahabat ni sob hati-hati ya takutnya buat yang masih labil ni gampang terpengaruh nah enak kalo tersesat dijalan yang benar parahnya terjebak di hal yang negatif nih gimana coba. ada pepatah yang mengatakan bersahabat dengan penjual parfume kita akan kecipratan wanginye. makanya buat kamu-kamu semua gak nyesel dah punya sahabat kayak saya hihi PD :) PD nya pake bangettt
Kebersihan Hati dan Jiwa, sebelum menilai orang lain maka nilailah dirimu sendiri ya sob... kebaikan hati yaps itu maksudnya. sebelum menginginkan manisnya madu maka bersihkanlah gelasnya terlebih dahulu bisa dianalogikan gini sob, makan.... pernah makan kan sob? makan untuk hidup atau hidup untuk makan pikir ya he. kalo sobat semua makan biasanya pake piring kan? nah sebelum makan tuh piring dicuci dulu pastinya.... wah jorok amat yang jawab kagak heh amat aja gak jorok hadeh... berarti jika makan menggunakan piring yang bersih maka akan terasa nyaman nikmat sob. begitu pula dengan kita, kita harus bersihkan diri bersihkan jiwa dulu baru deh bisa dapat hidayah. ingat hidayah itu dicari bukan dinanti titik gak pake koma! jika sudah mendapatkan hidayah insya allah akan menikmati manisnya iman menjadi wanita yang shalihah... amin.... tidak ada seseorang yang dapat menandingi bidadari disyurga kecuali wanita shalihah. cara membersihkan dirinya bagaimana? banyak sob caranya, muhasabah diri dulu deh bikin ya renungan suci, ingat dan sesali perbuatan buruk yang pernah sobat lakukan selama ini pernah berbohong pernah mengingkar janji pernah nyakitin orang pernah mencuri pernah berdusta pernah pernah dan pernah terusin sendiri ya :) apa yang sobat lakukan dimasa lampau hal yang negativenya buang jauh-jauh jangan pernah ulangi lagi mulai dengan hari baru hari perubahan hari hari menuju kebaikan. go go... berhijrah sob dalam kebaikan! beribadah juga ya setidaknya buat agenda kamu dahulukan yang wajib dulu setelah itu baru deh perlahan-lahan pake embel-embel he sunnahnya sob :) ada yang belum tahu kata agenda? jadwal sob setelah kamu insya allah bisa merubah kebiasaan burukmu pasti kamu bingung mau ngapain dulu nah tulis ya diselembar kertas jadwal harianmu agar lebih teratur pokoknya jadwal dari bangun tidur sampai mau tidur harus jelas terus tempel didinding kamarmu agar tak lupa ibaratkan jadwal pelajaran gitu sob pasti waktumu tak terbuang sia-sia karena sudah terjadwal, penasaran? coba aja..... berzhikir tambah dengan alunan zhikir yang membasahi bibirmu jangan tebal dengan merah bibir aja ya mbak-mbak maaf tak bermaksud seperti itu ini juga untuk kebaikan bersama, untuk apa? untuk memperoleh amal shaleh... untuk apa? untuk masa depan... masa setelah didunia sob. jangan terlena dengan keindahan semata sesungguhnya keindahan yang kekal ada dikehidupan setelah dunia.

nah sob, islam sangat menekankan arti penting kecantikan yang hakiki, bukan hanya pesona jasmani. cantik hakiki adalah wanita shalihah.
cantik itu kebaikan hati, kecerdasan otak dan implementasi itu semua mampu melahirkan sebuah karya dalam hidup. cantik itu perpaduan harmoni hati dan perilaku.
kecantikan yang terpancar dari dalam itu begitu luar biasa.... tak jenuh untuk melihatnya. melihat hati dan jiwa bersih maksudnya. namun jika hanya kecantikan al jamal ( fisik ) itu akan membosankan  bagai angin lalu saja sob!

Beauty in you ( tutorila kecantikan )
oleh Eni Seri Wahyuni, SKM.

catatan mungil diatas saya dapatkan setelah saya mengikuti seminar nasional sob, semoga bermanfaat ya!
sampai jumpa kembali dicatatan berikutnya...
wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA ! Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?    kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya..... nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar !  belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,