Langsung ke konten utama

Wanita

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.....
selamat malam menjelang tidur sob....

'' nafsu mengatakan wanita itu cantik atas dasar rupanya ''
'' akal mengatakan wanita itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya ''
'' dan hati mengatakan wanita itu cantik atas dasar akhlaknya ''
itu kalo menurut Ibrahim Mahmud Abdul Radi penulis buku Wanita-Wanita Hebat Pengukir Sejarah

hayo mau pilih yang mana....
kalo saya sih yang ketiga aja deh atas dasar akhlaknya, kenapa? karena akhlak mencerminkan kepribadian jika akhlaknya baik insya allah kepribadiannya baik.

nah kalo saya pikir ya, ni jarang-jarang saya mau mikir hee wanita itu aneh, kok aneh? iyalah dia itu sebenarnya makhluk misterius sulit untuk dipahami lain dihati lain dimulut, tapi bukan munafik sob. jadi gini.... wanita itu terkadang sulit mengungkapkan perasaannya, dia gembira tapi menangis, dia tersenyum tetapi hatinya begitu sedih. aneh kan? aku juga bingung deh....

'' aku adalah wanita yang diciptakan dari tulang rusukmu agar kamu dapat tenteram dan senang bersamaku ''
azzikkk dah.... garis bawahi untuk yang diciptakan dari tulang rusuk saja ya untuk kata selanjutnya jangan dibahas ya !

saat nabi adam as tertidur, hawa diciptakan dari tulang rusuk kirinya. penciptaan ini bertujuan agar nabi adam as tidak kesepian, agar merasa tenteram dan dapat berlemah lembut kepada pasangannya.

wanita itu sering menggunakan perasaannya dibandingkan pemikirannya, sungguh ia mempunyai hati berlemah lembut. wanita itu bukan makhluk lemah lho, syurga saja ada ditelapak kaki ibu, iya kan? hayo semua ibu pasti wanita kan he...
'' sungguh, selamanya Allah SWT tidak akan pernah merendahkan dan menghinamu. engkaulah yang akan menyambung tali kasih, memuliakan tamu, meringankan beban seseorang, dan mereka yang memerlukanmu ''

sob aku ngantuk deh... wanitanya lanjut besok saja ya :) sebenarnya dari awal sudah saya tahan, namun jemari-jemari ini memaksaku mengisi catatan mungil ini yah walaupun aku juga bingung apa yang saya tulis terkadang entahlah. udah deh wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA ! Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?    kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya..... nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar !  belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,