Langsung ke konten utama

Selalu ada pertolongan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh...
selamat malam para perindu syurga :) 

Sesuatu yang tak disangka-sangka...

tepatnya pada tanggal 17 april 2016 hari minggu, rencananya saya mau menghadiri sebuah acara yakni pelatihan guru yah walaupun saya basicnya bukan pengajar tak ada salahnya toh saya belajar.
dulu saya itu sangat benci dengan anak-anak saya pikir mereka itu nakal, tapi akhir-akhir ini setelah saya punya seorang keponakan saya semakin akrab dengan anak-anak ternyata menyenangkan lucu gemesin pokoknya asyik deh :) terus kapikiran kapan yah saya bisa mendongeng lucu kali bermain dengan anak-anak. saya sering searching bagaimana untuk bisa mendongeng bermain dengan anak-anak tapi sepertinya tak semudah yang ku bayangkan... huh...

hingga suatu ketika disosial media ada pamflet pelatihan jadi guru yang asyik dan menyenangkan, diajarkan origami juga, bernyanyi dengan anak-anak... ada juga mendongeng wah saya sangat senang akhirnya kesempatan emas yang saya tunggu-tunggu hadir juga, langsung saja keesokannya saya datangi alamat yang tertera tanpa pikir panjang saya langsung mendaftar jadi salah satu pesertanya... alhamdulillah...

acaranya tanggal 10 april namun sebuah inbox masuk dari panitia memberitahu acaranya diundur ahad depan, oh tak apa...

saya adalah mahasiswi alias anak kosan biasanya setiap minggu saya pulang berkumpul dengan keluargaku, namun minggu ini saya sempatkan pulang dihari sabtu karena ahad saya akan menyambut hari yang menyenangkan..... dunia anak-anak oh senang sekali....

acara mulai jam 8 pagi, sayang seribu sayang pagi jam 8 saya harus mengantarkan ibuku. saya berangkat dari rumah tak lagi dari kos... saya tak bisa datang tepat waktu... ya sudah tak apa toh masih ada waktu...   tau gak sob, jarak rumah ketempat acara sekitar setengah jam sekarang sudah jam setengah 10 pokoknya bagaimana caranya saya harus datang saya tak mau melewatkan kesempatan ini. saya sudah bertanya sebelumnya dengan panitia, katanya '' acara seperti ini masih langka '' ealah saya lupa, tiketnya ada dikos, tak saya bawa... terpaksa saya harus mampir kos dulu... huh

saya tidak tahu alamat tempat acara pelatihan ini, akhirnya saya naik ojek. saya kira lebih mempersingkat waktu, si ojeknya saya pertegas. '' maaf tahu tidak dengan alamat ini? soalnya saya sudah telat '' iya... itu jawabannya, sayapun yakin. ok...

eh sampai dialamat itu, si ojeknya kebingungan hadeh ternyata tidak tahu...:( muter-muter menghabiskan waktu setengah jam kesana kemari nyasar-nyasar. tanya sini tanya situ gak ketemu-ketemu alamat yang dituju huh...

setelah si ojek kebingungan, akhirnya saya diturunka di TK JUARA.
'' lho ini TK pak saya maunya SD IT JUARA, SD pak bukan TK''
'' maaf turun sini saja ya....
what? aku diturunkan bukan dialamat yang saya tuju. tapi saya merasa kasihan... dari tadi muter-muter aja,    '' ya sudah pak turun sini saja ''

si ojek mintak bayar 2 kali lipat alasannya muter-muter udah jauh, oh.... aku juga tak enak hati toh salahku juga aku juga tak tahu alamatnya hanya menyusahkan orang saja pikirku....
'' ini pak terimakasih ya ''

saya turun..... tempatnya sepi, tak ada ojek pula apalagi mobil wah saya harus kemana? saya lihat didompet astaghfirullah..... ternyata saking buru-burunya saya cuma membawa uang pas-pas, uangnya hanya cukup untuk satu kali ongkos saja. handphonepun tertinggal tak ku bawa. bagaimana ini mataku mulai berkaca-kaca. saya juga tak tau sekarang ada dimana.... saya bingung. jika saya mengedipkan mata mungkin air mataku meleleh... ya rabbb berikan pertolongan untuk hamba-Mu ini..... ada dua pilihan jika saya nekat ketempat acara saya tidak bisa pulang kekosan jika saya pulang kekosan maka sia-sia saja aku melewatkan kesempatan ini.... bagaimana ini? tak mungkin ada ojek yang mau saya bayar setengah harga itu mustahil.... aku diam sejenak, berpikir bagaimana caranya. niatku tak ingin melewatkan kesempatan... aku pasrah...

kuputuskan ketempat acara saja untuk pulang urusan nanti.... saya tidak tahu nasibku nanti.... sudah langsung ketempat acara saja. aku terus berjalan berputar-putar akhirnya saya bertemu seorang bapak, saya bertanya alamat yang ingin saya tuju sekalian bertanya dimana didekat sini ada ojek.
'' alamat ini sepertinya susah kira-kira ada tidak pak ya ojek yang tahu alamat ini...
saya jelaskan pula maksud dan tujuan saya mencari alamat ini... alhamdulillah bapak ini sangat baik, ia memanggilkan entah siapa, entah ojek entah bukan, kata bapak itu dia sering bertandang ke tempat yang saya cari ini.

saya sedikit ragu karena penampilannya agak aneh, tapi sob jangan berprasangka dulu ya karena sebagian prasangka adalah dosa, tanpa pikir panjang saya mengangguk dan mengucapkan terimakasih kepada bapak itu... nyussss saya berangkat.

singkat kata singkat cerita, saya sampai dialamat yang saya tuju hati semakin ragu... kok sepi? tak ada peserta?
''mas ini uangnya ''
'' oh tidak mbak terimakasih ''
'' lho saya sudah diantar saya yang terimakasih, gak papa ambil saja ''
'' tidak mbak, tak apa kok ''
baik sekali orang ini, '' ya sudah... ''
 ada sepasang suamai isteri disana sedang sibuk mananam bunga dihalaman, sayapun bertanya dengan mereka, saya masuk dan bertanya
'' ini benar ya? alamat acara pelatihan itu? sang isteri memanggil si ojek itu ia sebut namanya
'' ded, tunngu sebentar jangan pergi '' teriak wanita itu...
oh ternyata mbak itu kenal dengan orang yang telah mengantarku, benar dugaan saya dia pasti bukan ojek setiap orang dijalan tadi yang berpakaian rapi ia tegur... saya jadi tak enak sudah merepotkan.
kembali saya lanjutkan menjelaskan maksud tujuan saya, si bapak itu memberitahu dengan awal kalimat permintaan ma'af... saya jadi semakin penasaran... ternyata acaranya diundur lagi sabtu depan, maaf juga disampaikan lagi ketika pendaftaran panitia tak meminta contack person peserta...
aku sedikit kecewa, kenapa? karena saya susah mencari alamat ini dan uang didompetku tak tahu apakah bisa mengantarkanku sampai kekos.... :(

saya tersenyum :) ya sudah pak tak apa... lalu karena rasa bersalahnya bapak itu tiba-tiba ingin membayar ganti rugi
'' ongkos ojek biar saya bayar mbak...
aku tersenyum, '' jangan pak biar saja tak apa, ya sudah terimakasih ''
saya mendekat ke orang yang telah mengantarkan saya, sedari tadi ia menungguku...
'' mau ke mana mbak? ''
'' antar saya kealamat ini ''
nyussss saya berangkat lagi deh meninggalkan tempat itu....

setelah sampai didepan kos saya turun, dan memberikan uang dengan orang itu.
'' gak usah, gak papa''
saya sedikit paksa dengan menyodorkan unangnya, saya merasa sangat berterimakasih dan merasa tak enak telah merepotkan mengantarkan saya kesana kemari, ia menunduk '' gak papa mbak terimakasih...
'' tapi...
ia menggeleng.
aku diam. baik sekali orang ini.... '' ya sudah terimakasih ''

terimakasih....
nah itu ceritaku kemarin sob..
saya tidak menyangka sob, ada pertolongan disaat waktu yang tepat ! jangan takut ya sob untuk melakukan kebaikan walaupun dalam jalan yang sulit ketika niat kita baik insya allah selalu ada pertolongan sob...

sampai jumpa di cerita selanjutnya :)
wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA ! Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?    kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya..... nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar !  belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,