Langsung ke konten utama

Lantunan Suci Menenangkan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh...
selamat senja para perindu syurga :)
allah yubarik fik....

dikeheningan malam aku gelisah

usaha yang aku lakukan tak cukup rasanya, esok adalah hari yang menggetarkan jiwa.
dalam setiap pertengahan semester setiap mahasiswa diberikan ujian untuk mengukur seberapa besar ilmu yang telah didapatnya. kalo dalam kehidupan berarti ujian itu datang karena Allah SWT ingin melihat hamba-Nya, seberapa besar nilai kesabaran setiap insan melewatinya, sama kan sob sebanding.

pada dentingan malam yang sunyi, menengadah menembus pekat malam. bersimpuh pada langit yang kelam tuk menjemput pagi yang kian menjelang...
aku mengumpulkan konsentrasiku, menguatkan memoriku. akhir-akhir ini memang menurun memang melemah tapi aku tak boleh menyerah, sesungguhnya keberhasilan itu datang pada saat kita ingin menyerah namun terkadang manusia tak sadar akan hal itu.

aku pernah duduk dimajelis ilmu, disitu aku mendengarkan umi membacakan hadist menjelaskannya menerangkan secara terperinci. nah tiba saatnya sesi pertanyaan, sebenarnya aku malu ingin bertanya itu adalah majelis para ummu... dari beberapa hanya aku berstatus mahasiswi. tak apalah toh malu bertanya sesat dijalan, benarkan sob? ditambah lagi.... pertanyaanku sedikit menyimpang dari tema.
'' afwan umi, ana mau tanya. anakan mahasiswi tapi terkadang konsentrasiku melemah ana juga tidak tahu mengapa... nah terus umi, jika ana ada ujian dadakan ana suka kelabakan waktu sedikit sulit sekali untuk memahami materi. ana mau mintak solusinya, kira-kira bagaimana ya... agar kita lebih mudah menghafal dan memahami?
umi menjawab. katanya
'' jika kita ingin mudah menghafal, itu mudah kuncinya ada pada diri kita sendiri. jangan salahkan keadaan jangan pula salahkan orang lain. terkadang seseorang terlampau jauh kemaksiatan yang diperbuat dibanding dengan kebaikannya, kita harus introspeksi diri. tanyalah pada diri kita sendiri... apakah yang selama ini kita lakukan....??? jika keburukan lebih besar dari kebaikan... Allah SWT akan mempersulit kita, memori kita seakan terganjal sesuatu hingga sulit untuk memahami... maka bersihkanlah dirimu terlebih dahulu maka semua urusanmu insya allah akan dipermudah. dan jika masuk di kamar mandi jangan terlalu lama nan berlantun, sesungguhnya toilet adalah tempat membuang kotoran itu adalah tempat berkumpulnya syetan jin maka tutuplah kepalamu agar kepalamu tak dilempari kotoran oleh syetan atau jin sehingga sulit olehmu menghafal... serta anandaku perbanyaklah menghafal ayat suci Al-Qur'an insya allah pintu rahmat-Nya akan terbuka lebar segala urusanmu insya allah akan dipermudah ''

atas penjelasan diatas, kini aku mencoba merealisasikannya, aku masuk ke kamar mandi dan selama itu pula aku berlantun tapi itu dulu sob :) insya allah sekarang aku tinggalkan, ketika masuk kamar mandi aku coba menutup kepalaku, dan aku berusaha mengingat ayat suci Al-Qur'an, tau gak sob rasanya sejuk sekali seperti sebuah kaktus yang telah lama kekeringan dipadang pasir, seketika itu juga air menyiram. sejuk sekali sungguh..... :)

Alhasil sob, aku mengerjakan so'al alhamdulillah tenang sob, tak gelisah.
ingat ya sob jujur ! jujur sob jujur karena jujur adalah awal kita menghargai diri sendiri, jika ingin dihargai orang lain maka hargailah dahulu dirimu sendiri ya sob....
insya allah.... Allah SWT akan mempermudah segala urusanmu !

selalu istiqomah ya sob :)
sampai jumpa....
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dimanapun MUTIARA akan tetap berkilau

Percayalah..... kamu pasti BISA ! Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong sahabat, tahukah kamu ada 3 hal kecerdasan yang sangat penting dimiliki?    kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. itulah kecerdasan yang harus kita miliki, biasanya jika memiliki kecerdasan secara spiritual maka untuk yang keduanya akan mengikuti ya..... nah bagaimana caranya? jawabannya ada pada diri kamu sendiri. belajar !  belajar memang tidak harus ditempat yang formal ya, dimanapun kita berada jika kita sudah punya tujuan yang tepat, maka insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai. tentunya kita harus action untuk mendapatkannya bukan hanya sekedar kemauan.

enaknya jadi Anak Rumahan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..... apa kabar sob? udah lama ni gak ngeblog heee.... duduk manis ya, baca sampai selesai. OK !! sob, kamu punya rumah? aku mau tanya ni, gimana caranya bikin rumah jadi nyaman? nah kalo udah nyaman, kamu akan tenang berada didalamnya plus betahhhh. ingat perempuan adalah perhiasan dunia, berhati-hatilah wahai perempuan.... saat dirimu keluar rumah, tanpa mempunyai tujuan yang tepat, setan selalu mengintaimu. apalagi dizaman sekarang setannya tidak menakutkan, coba kamu ambil kaca dan lihat apa yang terjadi dihadapanmu hee :) lanjut sob...

Aku akan Berusaha Mencintaimu....

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.... apa kabar para perindu syurga :) semoga kabar baik ya, do'aku akan selalu teriring untukmu... insya allah. Dalam dentingan malam, aku masih setia duduk diatas mimbar lamunan, menjamah bentuk nasib yang menimpaku. aku masih begitu terpukul dengan kabar yang menggelegarkan ini. ada pikiran yang tetap saja tertindih oleh rasa ketidakpercayaan. namun dalam naluri kesadaranku, bahwa inilah garis yang telah ditentukan Allah SWT kepadaku. inilah takdir yang harus kuhadapi dengan sepenuh-penuh bijak. sobat... sebelum membaca lebih lanjut postingan ini. simak baik-baik ya! karena ini adalah kisah dari sang penulis... real !! dalam tulisan ini penulis ingin berbagi tentang pengalaman. baca teliti ya... jangan sampai tertinggal satu katapun, jika sobat tak mau menyesal... sebelumnya, saya ingin mengatakan. semoga bermanfaat ya ! khoirunnas anfa' uhum linnas berawal karena terpaksa.... status mahasiswa yang melekat pada diriku,